Pengalaman FOTO PREWEDDING di puncak B29

foto prewedding siluet B29

SEPENGGAL KISAH FOTO PREWEDDING  “DIATAS AWAN”
PUNCAK B29 desa ARGOSARI – LUMAJANG

 

Ini adalah tugas foto prewedding kedua kalinya di puncak B29 Lumajang
Dengan medan yang lumayan istimewa untuk menuju puncak B29 akan tetapi terbayarkan dengan indahnya pemandangan sunrise  di puncak bukit dengan ketinggian 2900 MDPL serta kita bisa melihat gunung bromo dan bukit teletabies dengan foregroung padang savana.

Puncak B29 terletak di desa argosari – Senduro – Lumajang
untuk menuju kesana, dari desa terakhir hanya bisa ditempuh dengan naik sepeda motor, kl kita bawa mobil kita harus sewa ojek ataupun bisa di tempuh dengan jalan kaki yang lumayan jauh.

Dengan keindahan alam yang sangat luar biasa sayangnya infrastruktur masih jauh dari kata layak
Mulai jalan yang membuat spot jantung, ketiadaan Toilet, dan penginapan yg memadai.
Semoga kedepannya bisa di perbaiki agar lebih banyak menarik wisatawan sebagai alternatif wisata gunung bromo
Oh iya ada info dari tukang ojeknya bahwa pertanggal 1 agustus 2015 tiket masuk akan dinaikan menjadi (kl gak salah) Rp.32.500 yang sebelumnya tiket masuknya hanya Rp. 5.000
Untungnya kita disana tanggal 31 agustus 2015 jadi masih ikut harga tiket yg lama ^_^
ya semoga dengan kenaikan yg signifikan bisa memperbaiki infrastruktur yg ada dan bisa menjadikan alternatif bagi yang menginginkan foto prewedding dengan nuansa alam pegunungan.

Dalam tugas kali ini saya harus berjuang melawan dinginnya puncak B29 dan harus menaikkan setingan ISO agar bisa mendapatkan shutter speed atau bukaan rana yg cepat, jika tidak getaran dari tangan akibat dingin akan menyebabkan foto terlihat shake atau goyang.
Sedikit saran jika memang ingin ke B29 di musim kemarau, siapkan perlengkapan sebaik mungkin agar dinginnya tidak terlalu mengganggu
Jika memungkinkan gunakan tripod atau monopod, berhubung tripod saya gunakan untuk menaruh flash maka alternatifnya iso saya naikkan tingkat sensitifitasnya.

Demikian sedikit cerita pengalama foto prewedding kemaren yang saya kerjakan, ya meskipun project “Bolo Dewe” sih xixixixixixi lumayan bisa ikutan berpose bak foto maternity bersama istriku yang ternyata ketika pulang dari B29 kita periksa ke dokter dan ternyata alhamdulillah sudah berumur 10 minggu 😀 (baca juga postingan sebelumnya : Alhamdulillah positif)

Semoga memberikan inspirasi 😀

 

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: